ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN B’BARBERSHOP DI KOTA SEMARANG

SABILARROSYAD, DAVID (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN B’BARBERSHOP DI KOTA SEMARANG. Sarjana thesis, Universitas Ivet.

[thumbnail of BAB 1 dan 2]
Preview
Text (BAB 1 dan 2)
BAB I DAN II DAVID.pdf

Download (785kB) | Preview
[thumbnail of Berita Acara]
Preview
Text (Berita Acara)
BERITA ACARA DAVID.pdf

Download (745kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI FIX DAVIDSABILA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)

Abstract

David Sabilarrosyad, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan B’BARBERSHOP Di Kota Semarang. Semarang. Bisnis Digital. Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas Ivet Ssemarang. 2024 59 halaman. Bisnis potong rambut merupakan salah satu bisnis yang kini sedang berkembang pesat, tidak terkecuali di Indonesia. Sekilas bisnis ini memang terlihat sederhana, namun jika dilihat prospeknya bisnis potong rambut mampu mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di B’BARBERSHOP Semarang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel terdiri dari 150 responden yang dipilih melalui teknik pengambilan sampel acak. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan IBM SPSS 25. Hasil dari penelitian menunjukan nilai signifikan pada variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 4,329. Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai t sebesar 1,751. Variabel lokasi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai sebesar 2,685. Penelitian ini memperkuat teori bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan B’barbershop Semarang, sedangkan persepsi harga dan lokasi tidak berpengaruh signifikan. Untuk bisa meningkatkan kepuasan pelanggan B’barbershop Semarang, pemilik harus lebih berfokus terhadap kualitas pelayanan. Ini merupakan faktor yang penting guna meningkatkan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan, B’Barbershop Semarang, Regresi Linier Berganda.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Sains & Teknologi > Bisnis Digital
Depositing User: UPT TIK Unisvet
Date Deposited: 22 Jul 2025 02:44
Last Modified: 22 Jul 2025 02:44
URI: https://eprint.ivet.ac.id/id/eprint/12

Actions (login required)

View Item
View Item