PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF BESAR MELALUI MEDIA POXER CARD PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI KB HARAPAN SAMBIWAYANG 1 DESA KARANGSONO KECAMATAN KARANGRAYUNG KABUPATEN GROBOGAN

Lestari, Retno (2025) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF BESAR MELALUI MEDIA POXER CARD PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI KB HARAPAN SAMBIWAYANG 1 DESA KARANGSONO KECAMATAN KARANGRAYUNG KABUPATEN GROBOGAN. Sarjana thesis, Universitas Ivet.

[thumbnail of Berita Acara]
Preview
Text (Berita Acara)
BA Retno Lestari 2623130185.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1 Dan 2]
Preview
Text (BAB 1 Dan 2)
BAB 1-2.pdf

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI_RETNO LESTARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

RETNO LESTARI, NPM. 2623130185. “Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Besar Melalui Media Poxer Card Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di KB Harapan Sambiwayang 1 Desa Karangsono Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan.”.S1 PG PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet Semarang. 71 Halaman. Rumusan masalah yang akan dilakukan dalam penelitian ini adalah Bagaimana peningkatan kemampuan mengenal huruf besar melalui Poxer Card pada anak usia 4-5 Tahun di KB Harapan Sambiwayang 1 Desa Karangsono Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk memgetahui bagaimana peningkatan kemampuan mengenal huruf besar melalui Poxer Card pada anak usia 4-5 Tahun di KB Harapan Sambiwayang 1 Desa Karangsono Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Hasil pengamatan pra siklus, siklus 1 dan siklus 2, terdapat 3 aspek penilaian dengan hasil sebagai berikut : 1) Menyebutkan simbol huruf yang terdapat pada Poxer Card dengan tepat pada pra siklus dari 20 orang tuntas 50%, siklus 1 dari 20 anak tuntas sebesar 80% dan pada siklus 2 menjadi 90% sehingga terjadi peningkatan sebesar 40%. 2) Menyebutkan huruf depan dari makna gambar pada Poxer Card dengan tepat pada pra siklus dari 20 orang tuntas 45%, siklus 1 dari 20 anak tuntas sebesar 80% dan pada siklus 2 menjadi 90% sehingga terjadi peningkatan sebesar 45%, 3) Menulis kembali simbol huruf besar pada Poxer Card dengan benar pada pra siklus dari 20 orang tuntas 60%, siklus 1 dari 20 anak tuntas sebesar 80% dan pada siklus 2 menjadi 85% sehingga terjadi peningkatan sebesar 25% Dengan demikian dapat diketahui sejauh mana peningkatan kemampuan mengenal huruf besar yang telah dicapai setelah distimulasi dengan Media Poxer Card

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Mengenal Huruf Besar, Media Poxer Card
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Wahyun Indriani
Date Deposited: 28 Jul 2025 03:37
Last Modified: 28 Jul 2025 03:37
URI: https://eprint.ivet.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item
View Item