Wati, Sri (2025) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI PERMAINAN LOTTO ANGKA PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI KB SRIKANDI DESA KARANGREJO KECAMATAN GABUS KABUPATEN GROBOGAN. Sarjana thesis, Universitas Ivet.
BA Sri Wati 2623130186.pdf
Download (3MB) | Preview
BAB 1-2.pdf
Download (209kB) | Preview
![Skripsi [thumbnail of Skripsi]](https://eprint.ivet.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_SRIWATI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
SRI WATI, NPM. 2623130186. “Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Lotto Angka Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di KB Srikandi Desa Karangrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan.”.S1 PG PAUD. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Ivet Semarang. 80 Halaman. Rumusan masalah yang akan dilakukan dalam penelitian ini adalah Bagaimana peningkatan kemampuan pengenalan konsep bilangan melalui permainan Lotto Angka pada anak usia 4-5 tahun di KB Srikandi Desa Karangrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pengenalan konsep bilangan melalui permainan Lotto Angka pada anak usia 4-5 tahun di KB Srikandi Desa Karangrejo Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan. Hasil pengamatan pra siklus, siklus 1 dan siklus 2, terdapat 3 aspek penilaian dengan hasil sebagai berikut : Tindakan pada prasiklus mengalami kesulitan dalam menyebutkan bilangan sebelum dan sesudah secara acak pada Lotto Angka dari 20 anak 9 tuntas sebesar 45% kategori kurang, memasangkan bilangan dengan gambar sesuai dengan jumlah benda pada Lotto Angka dari 20 anak 10 tuntas sebesar 50% kategori kurang dan memasangkan bilangan dengan gambar sesuai dengan jumlah benda pada Lotto Angka dari 20 anak 9 tuntas sebesar 45% kategori kurang. Tindakan penelitian pada Siklus I mengalami peningkatan dalam menyebutkan bilangan sebelum dan sesudah secara acak pada Lotto Angka dari 20 anak 15 tuntas sebesar 75% kategori baik, memasangkan bilangan dengan gambar sesuai dengan jumlah benda pada Lotto Angka dari 20 anak 15 tuntas sebesar 75% kategori baik dan memasangkan bilangan dengan gambar sesuai dengan jumlah benda pada Lotto Angka dari 20 anak 15 tuntas sebesar 75% kategori baik. Tindakan peneitian pada siklus 2 mengalami peningkatan dalam menyebutkan bilangan sebelum dan sesudah secara acak pada Lotto Angka dari 20 anak 18 tuntas sebesar 90% kategori sangat baik, memasangkan bilangan dengan gambar sesuai dengan jumlah benda pada Lotto Angka dari 20 anak 17 tuntas sebesar 85% kategori sangat baik dan memasangkan bilangan dengan gambar sesuai dengan jumlah benda pada Lotto Angka dari 20 anak 18 tuntas sebesar 90% kategori sangat baik Dengan demikian dapat diketahui sejauh mana peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan yang telah dicapai setelah distimulasi dengan metode lotto angka
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan, Permainan Lotto Angka |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Wahyun Indriani |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 03:16 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 03:16 |
URI: | https://eprint.ivet.ac.id/id/eprint/67 |