PENERAPAN CYBERCOUNSELING MELALUI MEDIA CANVA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN INFORMASI SMP N 3 GEYER KABUPATEN GROBOGAN

Sari, Dita Arum (2025) PENERAPAN CYBERCOUNSELING MELALUI MEDIA CANVA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN INFORMASI SMP N 3 GEYER KABUPATEN GROBOGAN. Sarjana thesis, Universitas Ivet.

[thumbnail of Berita Acara]
Preview
Text (Berita Acara)
BERITA ACARA.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of BAB I dan II]
Preview
Text (BAB I dan II)
BAB I DAN II.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dita Arum Sari(2025) Penerapan Cybercounseling Melalui Media Canva Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Informasi SMP N 3 GEYER Kabupaten Grobogan. Skripsi Program Studi Bimbingan Dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan universitas ivet, 117 Halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan cybercounseling berbasis Canva dalam meningkatkan kualitas layanan informasi di SMP N 3 Geyer Kabupaten Grobogan.
Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain pretestposttest control group, melibatkan siswa kelas VIII sebagai subjek penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Canva dengan penyampaian melalui WhatsApp dalam cybercounseling meningkatkan pemahaman siswa terhadap layanan informasi secara signifikan. Uji Paired Sample T-Test dan Independent Sample T-Test mengonfirmasi bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam pemahaman siswa sebelum dan setelah penerapan cybercounseling berbasis Canva.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Cybercounseling, Canva, WhatsApp, Bimbingan dan Konseling
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Wahyun Indriani
Date Deposited: 23 Jul 2025 06:40
Last Modified: 23 Jul 2025 07:14
URI: https://eprint.ivet.ac.id/id/eprint/32

Actions (login required)

View Item
View Item