ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PELAKU BISNIS

Munir, Misbakhul (2025) ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA PELAKU BISNIS. Sarjana thesis, Universitas Ivet.

[thumbnail of Berita Acara]
Preview
Text (Berita Acara)
BERITA ACARA MUNIR.pdf

Download (783kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1 dan 2]
Preview
Text (BAB 1 dan 2)
BAB I DAN II MUNIR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI.MUNIR123 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di tengah meningkatnya jumlah pengguna internet yang mencapai 210,03 juta orang pada tahun 2021-2022, dengan pertumbuhan sebesar 6,78% dibandingkan tahun sebelumnya . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik triangulasi, yang melibatkan wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data dari berbagai sumber, termasuk pelaku usaha dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang hanya mengandalkan penjualan langsung dan interaksi personal dengan pelanggan lokal membatasi jangkauan pasar sehingga potensi untuk menjangkau pelanggan baru belum maksimal. Selain itu, penelitian ini menekankan pentingnya membangun loyalitas pelanggan melalui media sosial, yang dapat memengaruhi keputusan pembelian dan menciptakan hubungan yang lebih kuat antara penjual dan pembeli Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang strategi pemasaran digital dan bagaimana hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pada era digital ini. Penelitian ini juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pemahaman tentang dinamika pemasaran digital di Indonesia dan tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha dalam memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Media Sosial, Perilaku Konsumen, Loyalitas Pelanggan, Triangulasi Data
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Sains & Teknologi > Bisnis Digital
Depositing User: UPT TIK Unisvet
Date Deposited: 22 Jul 2025 02:59
Last Modified: 22 Jul 2025 02:59
URI: https://eprint.ivet.ac.id/id/eprint/14

Actions (login required)

View Item
View Item